Saitama, Karakter Anime yang Bersemangat dan Kutipan-Kutipannya

SAITAMA WORKUOT.png

Saitama terlihat sangat absurd menjadi Superhero. Tetapi sebenarnya karakter dalam anime One-Punch Man ini sangat menginspirasi dan banyak kutipan-kutipannya yang bermakna dalam mengejar cita-cita atau mimpi. Saitama adalah orang yang bersemangat, meskipun terlihat malas-malasan dan santai abis dalam pekerjaannya sebagai superhero. Saitama awalnya, adalah seorang pemuda biasa yang berusia sekitar 20 tahunan dan sedang mencari pekerjaan. Suatu hari ketika pulang melakukan interview kerja dia dihadang oleh monster kepiting yang sedang mengejar seorang anak kecil. Saitama yang saat itu sedang frustasi karena sulitnya mendapatkan pekerjaan tidak peduli dengan monster tersebut hingga karena monster tersebut berusaha mencelakai anak kecil itu, Saitama pun tergerak untuk menyelamatkan anak kecil itu dan rela terluka untuk melawan monster kepiting itu.

Pertarungannya melawan monster kepiting itu, membuat Saitama teringat dengan keinginan mimpi masa kecilnya untuk menjadi seorang superhero. Saitama pun tanpa ragu-ragu melawan kepiting tersebut hingga babak belur, tetapi monster kepiting tersebut dapat dikalahkan dan anak kecil tersebut terselamatkan. Tampaknya luka-luka dan babak belur tidak membuat Saitama ketakutan atau merasa down, tapi justru membangkitkan passion pada jiwa Saitama. Sejak saat itu, Saitama bertekad untuk menjadi pahlawan sesuai dengan mimpi atau keinginannya dari kecil. Hingga Saitama pun berlatih fisik habis-habisan selama 3 tahun. Saitama berlari sebanyak 100 KM, push up 100x, sit up 100x, dan squat 100x selama setiap hari, tanpa terlewat. Hal dia ceritakan kepada Genos yang bertanya mengapa Saitama bisa begitu kuat, apa rahasianya kenapa pukulannya begitu mematikan. Tentu saja, Genos tidak menerima hal ini begitu saja karena latihan fisik ini sebenarnya hanyalah latihan fisik yang biasa dilakukan untuk para atlet-tidak mungkin bisa menjadi manusia super dengan cara seperti ini.

Human beings are strong because we have the ability to change ourselves.”
Do you honestly think you won’t get any stronger for the rest of your life? Instead of sitting around frustrated, it’s better to keep on moving forward.”

Absurd, tapi inilah yang digambarkan oleh Mangaka One yang sebenarnya melalui anime satire ini menggambarkan mengenai passion. Dalam latihannya selama 3 tahun, Saitama berlatih habis-habisan dan bersusah payah menahan rasa sakit dan selalu gigih berdisipilin berlatih fisik hingga tanpa disadari ia menjadi botak. Selain itu, dalam latihannya selama 3 tahun, Saitama pun bersusah payah untuk bisa berdisiplin dan merasakan bahwa tubuhnya tidak kuat. Hingga apa yang dikerjakan membuahkan hasil, Saitama berhasil menjadi yang terkuat dan memiliki pukulan mautnya. Meskipun sekarang berkepala botak dan tidak dapat menumbuhkan rambut, Saitama tidak peduli karena Saitama berhasil meraih apa yang diinginkannya, yaitu menjadi kuat hingga bisa menjadi superhero.

images (8).jpg

Berikut ini kutipan-kutipan (quotes) Saitama yang absurd, tapi sangat menginspirasi dan bijaksana dalam mengejar cita-cita dan mimpi serta menghadapi perjalanan hidup. Menggambarkan kepribadiannya yang bersemangat dan gigih karena latihannya yang berhasil menjadikkan kuat atau mendapatkan apa yang menjadi passion dari dirinya.

When I was a little boy I wanted to be a hero. Not some damn business man. But a superhero who could send rotten villains like you flying with one punch.

You have to keep doing it. No matter how difficult it gets. It took me a full 3 years to get this strong.

You gotta train like hell until the point where your hair falls out. That’s the only way to become truly strong.

Human beings are strong because we can change ourselves.

I’m just a guy who’s a hero for fun. I never lose. And the surface is guarded by me!

If you really want to be strong… Stop caring about what your surrounding thinks of you!

Prophecies don’t ever come true.

Who decides limits? And based on what? You said you worked hard? Well, maybe you need to work a little harder. Is that really the limit of your strength? Could the you of tomorrow beat you today? Instead of giving in, move forward.

You may be able to get stronger with simply the right attitude. In other words, train your spirit before worrying about strength through power and technology.”

Is that really… the limit to your power? Do you honestly think that you won’t get any stronger for the rest of your life? Instead of sitting around frustrated, it’s better to keep on moving forward. Today’s a special day in case you didn’t know. The market’s selling veggies at 30% off.

I’ll leave tomorrow’s problems to tomorrow’s me.

The true power of us human beings is that we can change ourselves on our own.

images (4).jpg

Gigih, passionate, bijaksana, dan tenang. Karakter Saitama yang absurd sebagai superhero ini sebenarnya memiliki nilai-nilai tersebut. Mangaka One mengemasnya menjadi suatu cerita satire yang menarik dan menginspirasi. Hal yang dipetik dari cerita One-Punch Man dengan karakter utama Saitama adalah bagaimana kita mengejar mimpi atau passion diri dimana dibutuhkan kesabaran, ketekunan, kegigihan, dan juga banyaknya hambatan yang menghadang. Saitama yang awalnya hanya manusia biasa berhasil karena kegigihannya mendapatkan apa yang diinginkannya yaitu, menjadi superhero dan juga tidak peduli dengan prestise atau kepopuleran dengan kekuatannya, cukup memiliki apa yang menjadi passion-nya dan menjalani jalannya, Saitama merasa senang.

I’m not a hero because I want your approval. I do it because I want to!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s